Website Ponpes AL-AMIEN PRENDUAN

Posted on September 11, 2008. Filed under: Situs |

situs al-amien

Ketika saya membuka situs web ini, saya terbayang kembali masa-masa nyantri saya dahulu di Ponpes AL-AMIEN PRENDUAN. Bagi yang belum tahu, pondok semi-modern ini adanya di bagian timur Madura, tepatnya di Prenduan, Sumenep. Jauuuh sekali dari Jakarta, rumah saya. Jadi biasanya kalau berangkat dengan bis atau kereta, lalu melewati selat Madura bersama rombongan murid dari Jakarta, baru akan sampai keesokan harinya.

Situs web ini insya-allah akan dilaunching bulan Syawal nanti. Makanya di bagian tabnya dituliskan: waiting 4 soft launching – admin. Rupanya situs ini sedang dalam tahap finishing dan kebetulan saya kenal dengan admin dan redaktur-redaktur situs ini. Tentu saja saya kenal, wong mereka kakak kelas dan teman-teman saya di pondok πŸ˜€

Situs ini memakai Joomla!, free open source content management system yang sudah teruji dan merupakan versi alias dari Mambo. Jadi artinya situs ini fokus kepada manajemen konten, karena Joomla! adalah sistem manajemen yang ‘ahli’ mengatur konten. Dan tentunya halal, karena bersifat open source dan boleh dipakai oleh semua orang.

Tampilan depan situs ini cukup sederhana, namun terkesan rapi. Di bagian kiri halaman terdapat opsi-opsi tentang pondok alumni Gontor ini. Makanya bagi kamu yang pengen tahu tentang profil AL-AMIEN PRENDUAN, yayasan, lembaga pendidikan yang ada di dalamnya termasuk dimana saya nyantri , serta ikatan keluarga besar dan alumninya, cukup dimudahkan dengan mengklik opsi-opsi tersebut. Sedangkan di bawah banner hijau besar bertuliskan Pondok Pesantren AL-AMIEN PRENDUAN, kita dimanjakan dengan halaman-halaman lain situs ini, dan kita bisa melihat info-info pondok, buku-buku alumni, karya, prestasi santri yang sayangnya belum ada isinya, galeri foto, forum diskusi dll.

Terakhir, hal yang menarik tentang situs ini adalah adanya Sistem Database Alumni. Walaupun masih beta, sistem ini cukup menjanjikan dengan tampilannya yang cool, dan… Umh, sebentar… Saya coba-coba mendaftarkan nama saya kok ndak bisa ya? Di bawahnya muncul tulisan: “Data alumni sudah tersimpan dan akan dicek oleh Admin. Syukorn”. Oh, begitu. Mungkin sudah ada fans yang pernah mengisikan nama saya.. Tapi kok tulisan syukronnya salah ketik ya? πŸ˜›

database alumni2

Make a Comment

Tinggalkan komentar

23 Tanggapan to “Website Ponpes AL-AMIEN PRENDUAN”

RSS Feed for BraveWords Comments RSS Feed

hahaha….
selamet,anda dapet penghargaan. penulis repieu alamin acid pertamah.
tapi sayang, hadiahnyah digagalkan sama admin gara2 ngerusak ketengangan blogog. πŸ˜›

~ Gabenk ~
πŸ˜• hmmhh..
*ga ngerti maksudnya ketengangan blogog

tapi makasih deh bwt hadiahnyah :mrgreen:

yaw…
tobat tu yang paling berkah mang di bulan ramadlan
he..
beng..
bentar lagi aku mau merit kayaknya..
si mami ngjak gw serius gtu beng..
kapan lo mau kemalng???
denger2 lo break dlu ye…
yang bener ja..
woi…
met tobat juga yaw..

~ Gabenk ~
hehee.. bagus dah kalo elo mau tobat lan,
mau merit lagi sama mami. cuit cuiiittt..
kapan2 deh ke malangnya kalo gw udah banyak duit
:mrgreen:

Dan setelah saya cek terakhir kali, sistem database alumni sudah pindah ke alamat ini : http://al-amien.ac.id/data-alumni.

SIP al-amien udah ada webnya.

Pasti adminnya penggemar Korn band Amerika. *kabur

hemmmm….numpang nongol

jayyid jiddan….

oke deh, ana khirrij tmi 97 arif hidangan eh arif hidayat min lumajang. pokoknya sip deh al amien

sip deh al amien punya website, tp masih kurang bagus tampilannya, msh kalah ama sidogiri or lirboyo gitu loh !!

para santri yang berbahaya, eh berbahagia, matur nuwun bisa coment disini, aq mo nanya nih, data base alumni itu apa udah ada editing soale ada orang lain masuk daftar tapi dia bukan al amien, wih, wih # gmn nih?

Apakah lulusan dari Al amien terjamin kemantapan imannya..?? Coz saya sering lihat alumni Al Amien yg ga nanggung@ bwt pacaran.. Jadi, faktor hukum di suatu pesantren belum bisa menjadi guide bwt para santri, namun yang terpenting adalah jiwa dan pribadi dari masing2 orang tersebut.. Masuk akal khan..??

Cha El Albab, Pamekasan

benk, lo alumni al-amien? lulu tahun berapa? temen2 di jakarta

halo…semua! dah lama bgt aq ga tau tntg al-amien nih! prestasinya oke semua ya?!
btw kalian dah punya cucu berapa?

DAH BAGUS NIH WEBSITE!
TP GMN KLO DITAMBAH LAGI KEGIATAN2 DAN PERKEMBANGAN YG ADA DI PONDOK DITAMPILKAN BIAR KITA YANG JAUH BISA TAHU LEBIH DETAIL

alhamdulillah , puji syukur kepa Allah..

wah bagus nech ada webnya al-amin
tapi waktu aq buka koq gak ada jadwal kefiatan santrinya sich?
kan klu cocok aq bissa pindah kesana soalnya aq mau nyari ponpes yg cocok

asslamkm.. untuk para semua alumni / pengurus PP Al-AMIN prenduan madura, tolong bantu yang bisa jawab petanyaanku “ijazah / keluaran al-amin, apa bisa di gunakan/untuk mendaftar kelembaga formal lain (perguruan tinggi negri/ kepolisian dll)tolong jawab dengan sejujurnya karena saya menginginkan keluarga ku mempunyai akhlak al-amin dan pemikiran barat, sebelumnya sy ucapkan trim atas bantuan jawaban

asslamkm.. ijazah al-amin apa bisa untuk mendaftarkan di kepolisian

pliezzzzzzzzz dech,jgn melanggar disiplin pondok,biar nggak nyesel klo udah kelar masa study,gw aja pengen banget mengulangi masa-masa di kampus dulu.buat 2004.ttp 2HT17-an,slm kompak selalu.

hi..kalu udah alumni emang sering kangen ma pondok ya..syukur km sempat kesana,,pasti happy banget dunk, inget masa2 nyantri..

q dulu di tahfidzil qur’an, keluaran 2002

salam silaturahmi ana khirij tahun 2001. mampir ke blog ane yee.ana pasang link antum..jazakallah…

saya kangen pondoooook!!!!!!


Where's The Comment Form?

  • Si Gabenk

  • Kategori

  • Yang Lagi Mampir

    tracker
  • Arsip

  • Calendar

    September 2008
    S S R K J S M
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    2930  
  • Tulisan Gabenk

  • Meta

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...